Kamis, 28 April 2011

Zwischen Spass und Traurig

Wah, sudah lama sekali nggak nulis blog lagi. Hari ini dirasa cocok untuk menulis blog karena banyak sekali yang terjadi selama 2 bulan ini (hahahahaha).
Pertama, sudah sejak februari saya mengejar masa depan yaitu dengan menyelesaikan skripsi (yang belum selese). Saya rasa sudah cukup bekerja keras untuk menyelesaikan skripsi tapi pada kenyataannya kerja keras itu belum 110% dan saya harus memberikan 110% pada apa yang saya kerjakan itu. Selain itu, proses mengerjakan skripsi saya samakan dengan proses mengenal diri lebih baik dan proses belajar. Kadang-kadang kita menilai diri kita sudah mampu melakukan hal A. Namun pada kenyataannya masih jauh dari kata mampu. Kenyataan ini memang berat untuk saya terima, tetapi saya berpikir kalau bukan sekarang belajarnya ya kapan lagi. Belajar itu adalah sebuah proses dan proses itu bisa menimbulkan kesedihan sesekali atau kebahagiaan.
Kedua, ini harus pada tepuk tangan karena saya berhasil melalui 9 level les Jerman. Walaupun hasilnya mana aku tahu, yang penting selesaaaii (kelihatan gak niat).
Ketiga, teman datang dan pergi. Walaupun teman datang dan pergi, sahabat tetap dihati. Banyak sekali pelajaran yang saya ambil dari teman-teman saya. Saya banyak mendapat nilai positif dan banyak juga hal-hal yang tidak sesuai dengan pemikiran saya. Tapi, disitulah asiknya bisa tahu banyak hal tentang hidup. Observing is still the best.

Masih banyak kejadian dalam bulan-bulan awal tahun 2011, tapi ketiga hal ini yang paling menyita pikiran saya. Hehehehehe.
Saya selalu berharap bahwa apapun yang terjadi, semua itu akan berkahir dengan rasa bahagia (rasa bahagia kan subjektif, jadi yah rasa bahagia yang dirasakan masing-masing orang)
Picture source: National Geographic website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar